Makassar, Rakyat News – Hari pertama masuk kantor, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang lakukan silaturahmi ke beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Sulawesi Selatan, sekaligus mengecek kehadiran para aparat sipil negera (ASN) pasca libur panjang.

OPD yang pertama dikunjungi adalah Kantor Badan Pendapatan Daerah (BPD)Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan AP. Pettarani Makassar, senin (3/7/2017). Dalam kunjungannya, Agus Arifin Nu’mang didampingi oleh Kepala BPD, Tau Toto Renggina dan beberapa jajarannya.

Tiba di Kantor BPD, Wagub sulsel langsung berkunjung ke pelayanan administrasi kendaraan bermotor. Ditempat itu disempat berbincang dengan para pegawai/petugas pelayanan serta masyarakat yang sedang antri mengurus surat administrasi kendaraan mereka.

Menyaksikan banyak masyarakat yang berdesak desakan didepan loket pelayanan, Agus Arifin Nu’mang menyarankan agar pelayanan disiapkan tanda atau nomor antrian bagi masyarakat yang mengurus admiministrasi kendaraanya sehingga mereka dapat dilayani dengan teratur dan tertib serta tidak terjadi penumpukan atau berdesakan didepan loket pelayanan.

Setelah dari ruang pelayanan, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu juga meninjau ruang arsip tempat penyimpanan berkas kendaraan, ditempat itu Agus Arifin Nu’mang menyarakan untuk juga menggunakan alat pemadam kebakaran yang berwarna biru, khusus untuk kebakaran akibat listrik.

Kunjungan di BPB diakhiri dengan arahan oleh Agus Arifin Nu’mang diruang Kepala Badan BPD, sekaligus pengecekan absensi kehadiran pegawai. Dari hasil pengecekan absensi tersebut, menujukkan tingkat kehadiran pegawai BPD mencapai 99%, selebihnya yang belum sempat hadir pada hari pertama masuk kerja karena cuti, sakit dan izin. (*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)