Takalar, Rakyat News | Sebanyak 183 Kepala Keluarga menerima BLT Dana Desa TA. 2020 yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.,MM di Kantor Desa Lakatong Kec. Mangarabombang Kab. Takalar, Kamis 2 juli 2020

Kewajiban Pemerintah adalah memperhatikan masyarakatnya baik dari segi kesehatan maupun kesejahteraannya,”jelas Bupati Takalar dalam sambutannya usai menyerahkan bantuan.

Kita menghargai dan mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil mulai dari pemerintah pusat sampai tingkat desa atas program-program yang telah dikeluarkan untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“Selain memberi bantuan, kita juga perketat desa-desa untuk betul-betul mendata warganya dengan baik supaya bantuan dan program yang dikeluarkan tepat sasaran.

Kita berharap semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga perekonomian kita dapat kembali normal dan Indonesia menjadi negara yang kuat dan rakyat juga semakin sejahtera.

Sementara itu, Muh. Anwar, SH selaku Kepala Desa Lakatong menjelaskan bahwa Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Tahap III ini merupakan anggaran dari Dana Desa Tahun 2020. sebelumnya juga telah dibagikan sembako kepada keluarga yang terkena dampak dari Covid-19.

Dijelaskan pula bahwa sebagian warganya telah mendapat bantuan dari beberapa program pemerintah seperti Program Keluarga Harapan, Bantuan Nontunai, BLT Kemensos dan BLT Desa sebanyak . Kesemua bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, semoga dapat dimanfaatkan dan dapat meringankan beban masyarakat ditengah wabah Covid-19.

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Camat Mangarabombang , Muspika Kecamatan, BPD Lakatong, LPM Lakatong, para Aparat Desa serta Binmas dan Babinsa Desa Lakatong.

Dalam sambutannya Pj. Desa Lakatong Muhammad Anwar, SH. berharap semoga bantuan langsung tunai ini dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat.(*)