Takalar, Rakyat News | Dengan adanya himbauan dari Pemerintah Kabupaten Takalar yang ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kecamatan untuk memerintahkan para Pemerintah Desa untuk bisa membangun Posko Balla Ewako untuk dijadikan sebagai posko pengaduan ketika adanya keluhan warga dapat difasilatasi dan diakomudir sehingga Pemerintah Desa Kadatong membangun Posko Balla Ewako diwilayah Desa Kadatong.

Pemdes bersama Bhabinkamtibmas dan warga bergotong royong untuk mendirikan posko Balla Ewako sebagai kampung tangguh, bersama melawan Covid-19 di Desa Kadatong Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Minggu (26/7/2020).

Ada tiga pilar desa bersama masyarakat Desa Kadatong dalam pembuatan pintu masuk dan pemasangan spanduk ini di lakukan dalam bentuk kerjasama pemdes kadatong dan tokoh masyarakat untuk mendukung Program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus atau covid 19 khususnya dalam diwilayah Desa Kadatong.

Dibentuknya Balla Ewako selain memerangi Covid 19, juga untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas diwilayah binaan dengan selalu melaksanakan giat koordinasi dengan tiga pilar dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

“Dengan pola hidup sehat dan sinergitas antara aparatur pemerintahan tiga pilar  aparat keamanan dan seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam menjaga kondusifitas kamtibmas tercipta keamanan yang kondusif,”ucap Bhabinkamtibmas.(*)