Makassar, Rakyat News – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menghadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-71 Tahun 2017 di Sirkuit Trans Studio, Senin (10/7). Pada upacara itu, SYL Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Adapun tema dari Hari Bhayangkara tahun ini adalah “Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi, Polri Berkomitmen untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan”.

Hari Bhayangkara jatuh pada 1 Juli namun pelaksanaannya diundur sembilan hari lamanya. Pasalnya bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. 

Sebanyak 3000 personel kepolisian terlibat dalam peringatan tersebut.

Pada kesempatan itu, SYL menyematkan penghargaan bagi anggota Polda Sulsel yang menunjukkan kuantitas serta kualitas kerja yang menonjol. Khususnya dalam menyelesaikan perkara dan mengungkap kasus-kasus, khususnya yang menjadi atensi di wilayah hukum Polda Sulsel.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulsel dan jajaran kepolisian atas keamanan dan kedamaian yang telah dicapai selama satu tahun terkahir ini,” ucap SYL.

Adapun pemilihan SYL sebagai Irup karena prestasi yang dimiliki sebagai Gubernur Sulsel dan komitmen menjaga perdamaian dan keamanan di Sulsel.

“Ini karena Pak Syahrul sebagai bapak atau orang tua untuk TNI-Polri di Sulsel,” ujar Kombes Pol Dicky Sondani selaku Kepala Humas Polda Sulsel.

Dalam Hari Bhayangkara ini, sejumlah atraksi disajikan, termasuk Polisi Cilik Polres Luwu, Kolone Senapan Srikandi Polwan Polrestabes Makassar. (*)