Takalar, Rakyat News | Guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Mappakasunggu Polres Takalar, menjelang Idul Adha tahun 1441 H. Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Mappakasunggu mengiatkan patroli malam, Jum’at, Malam (30/07/2020).

Di era kemajuan teknologi ini jenis dan bentuk kejahatan selalu berkembang dari waktu ke waktu seiring dengan dinamika sosial yang berkembang di masyarakat, pola dan modus kejahatan yang dulu konvensional juga kian berkembang sebagai dampak kemajuan teknologi, meskipun secara kuantitatif kasus kejahatan menurun namun secara kualitatif kasus kasus kejahatan cenderung mengalami perkembangan pola, ragam, bentuk dan modus kejahatan.

Dengan adanya perkembangan kejahatan mengikuti kemajuan teknologi ini diperlukan kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh Unit Reskrim dan Intel Polsek Mappakasunggu secara berkesinambungan yang merupakan tindakan pencegahan kejahatan, proses antisipasi, identifikasi dan estimasi resiko akan terjadinya kejahatan dan melakukan inisiasi atau sejumlah tindakan untuk mengurangi dan meminimalisir kesempatan terjadinya kriminalitas diwilayah Hukum Polsek Mappakasunggu.

Kanit Reskrim Polsek Mappakasunggu Bripka Samsul Bahri,S.H., mengatakan bahwa “kegiatan patroli malam oleh unit reskrim dan intelkam ini merupakan bentuk pencegahan dan antisipasi tindakan kriminalitas, utamanya pencurian ternak dalam rangka hari raya Qurban, agar situasi diwilayah Hukum Polsek Mappakasunggu Polres Takalar, tetap dalam keadaan aman dan kondusif,”terang Samsul Bahri, S.H.(*)