Rakyat News, Luwu Timur – Semakin dekat pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dihelat pada pesta demokrasi Desember 2020 mendatang di Kabupaten Luwu Timur semakin tinggi pula suhu panas para pegiat di media sosial (Medsos), tim pemenangan serta para militan yang menggaungkan para kandidat jagoan mereka.

Berbagai nama dan wajah baru diselimuti akun bodong yang sengaja dibuat oleh sejumlah oknum, sehingga menambah panasnya suhu pesta demokrasi kian hari kian mengakar dijagat Dunia Maya.

Kehadiran mereka tak lain membawa misi saling fitnah dan memprovokasi masyarakat yang tidak tahu apa-apa.

Menanggapi hal tersebut, Irwan Bachri Syam atau akrab kita sapa Ibas ini menanggapi dengan santai. Bahkan pria yang dikenal dimasyarakat sebagai sosok arif, bijaksana dan selalu menjadi kunci solusi dimata sebahagian besar masyarakat Bumi Batara Guru mengajak seluruh masyarakat tidak termakan fitnah yang diedarkan serta tidak terprovokasi.

“Kita jangan mengikuti alur bahkan jangan mudah terprovokasi dengan isu yang terjadi sekarang ini baik di dunia nyata maupun di medsos karena itu sudah hukum alam bahagian dari pesta demokrasi. Santai saja, yakin dan percaya Tuhan tidak tidur dan tau mana hambaNya yang benar-benar ingin ingin berkorban untuk kesejahteraan saudaranya (Masyarakat),”ujar Ibas. Selasa, 11/08/2020.

Ibas pun mengajak masyarakat agar bijak menanggapi berbagai isu dan fitnah yang ditebarkan baik itu ditujukan untuk dirinya maupun orang lain.

“Jangan mudah terpancing dan melakukan tindakan yang merugikan diri. Santai Saja,” pintanya lagi.

Ibas berharap masyarakat dapat berpikir lebih dewasa dan sadar, serta tidak berlebihan dalam mengekspresikan euforia pada Pilkada ini. Dengan begitu, dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman serya terkendali, sehingga Pilkada Desember 2020 mendatang dapat berjalan aman, damai dan kondusif.

“Kita fokuskan saja bekerja untuk mencapai apa yang menjadi harapan dan impian masyarakat Luwu Timur. Dan yang paling penting kita lakukan itu dengan cara yang baik dan benar tanpa menjatuhkan orang lain,” pungkasnya.

Diketahui, Irwan Bachri Syam yang kini masih menjabat sebagai orang nomor dua di Bumi Batara Guru ini bertekad ikut serta di Pilkada Kabupaten Luwu Timur dengan menggaet putra mantan Bupati Luwu Timur A. Hatta Marakarma yakni A. Muh. Rio Pattiwiri Hatta sebagai Calon Wakil Bupati Luwu Timur. (**)