Takalar, Rakyat News | Pemerintah Desa Galesong Baru Muh Yusuf lakukan koordinasi Kamtibmas dan pembenahan Posko Balla Ewako Bhabinkamtibmas Desa Galesong Baru polsek Gaksel Polres Takalar, Bripka Muh. Empo melaksanakan kegiatan koordinasi kamtibmas dengan Kasi Pemerintahan dan Kaur Kesehatan untuk membenahi Posko Balla Ewako yang termasuk panel-panel data yang nantinya dipakai dalam penyaluran bantuan sosial untuk dampak Covid-19. Rabu tanggal 12 Agustus 2020.

Kegiatan kunjungan dan koordinasi Kamtibmas dengan Kasi Pemerintahan sebagai wujud Bhabinkamtibmas untuk mengetahui sejauh mana situasi Kamtibmas diwilayah Desa Galesong Baru sekaligus apa saja yang perlu dibenahi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam kunjungan juga sekaligus dilakukan pembenahan terhadap Balla Ewako yang beralih fungsi sebagai Posko Kampung Tangguh Nusantara atau Posko Balla Ewako terkait dengan Pandemi Covid-19 yang mana, Desa Galesong Baru harus tangguh dalam beberapa hal yakni Tangguh Bidang Keamaman, Ekonomi, Kesehatan dan Tangguh dalam Bidang segala hal yang berkepentingan dalam masyarakat banyak dalam menghadapi situasi pandemik covid 19,”ungkap Bripka Muh. Empo.

Dalam koordinasi dengan Kasi Pemerintahan Desa Galesong Baru dapat dijelaskan untuk pembenahan Balla Ewako diharapkan bantuan dari unsur Pemerintah Kelurahan dan lapisan masyarakat agar lebih tangguh terakait yang disebutkan diatas maupun mampu dalam mencegah atau memutus rantai penyebaran virus pandemi covid-19.”pungkas Bripka Muh. Empo.(*).