Rakyat News, Luwu Timur – Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachari Syam dan Andi Muhammad Andi Rio Patiwiri menjadi idola kalangan emak-emak di Kecamatan Towuti, Luwu Timur.

Hal ini terlihat sejumlah emak-emak berebutan ingin berfoto berselfi dengan pasangan Ibas-Rio pada saat pelantikan Garda Pemuda dan Garnita Malahayati (Garnita) Desa Langkea Raya, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Jumat (14/08/2020).

Mawar, salah satu emak-emak di Towuti mengaku alasannya berebut berfoto selfie dengan Ibas-Rio sebagai pendukung panatik di kecamatan Towuti ini.

Terlihat Antusias Emak Emak Kecamatan Towuti Saat Berswafoto Bersama Calon Wakil Bupati Luwu Timur, Andi Muh. Rio Pattiwiri Hatta Di Langkea Raya, Jum’at (14/08/2020).

Selain itu, ia menilai, sebagai sosok anak muda yang berenergik, konsisten dan peduli dengan daerahnya sendiri. Bahkan dirinya maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di Luwu Timur untuk melihat daerahnya tidak terpuruk lagi dengan perekonomian yang terjun bebas saat ini.

“Pasangan Ibas-Rio adalah anak muda betul-betul peduli ingin melihat daerahnya lebih baik. Dengan begitu kami emak-emak di Towuti sudah sepakat untuk memenangkan Ibas-Rio pada 9 Desember 2020 mendatang,” ungkap Mawar ini.

Ditempat yang berbeda, Ketua DPC PDIP Luwu Timur Piter Parangan, menegaskan dirinya serius untuk memenangkan di pasangan Ibas-Rio di Pilkada Luwu Timur.

Walaupun partai mengusung pasangan calon ini di Pilkada Luwu Timur. Tapi dirinya mendukung penuh dan ingin memenangkan Pasangan Ibas-Rio di Pilkada Luwu Timur.

“Walaupun saya kader partai dari PDIP mengusung calon lain. Tapi saya pribadi mendukung Ibas dan Rio di Pilkada Luwu Timur,” ungkapnya.

Piter menambahkan, dalam kontestasi Pilkada di Luwu Timur, yang mengukur akan keberhasilan daerah nantinya ada pada kandidat.