Bone, Rakyat News – Empat tahun jalankan program KB, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau yang sebelumnya disebut Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Bone akhirnya mampu meraih penghargaan.

Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI, Joko Widodo, akan diterima pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Sabtu (15/7/17) besok.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bone, Andi Chaerul Saleh mengatakan kalau penghargaan ini adalah yang tertinggi dalam bidang KB karena diberikan langsung oleh Presiden setelah sebelumnya mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat.

“Kemarin ada tim dari sekretariat militer yang lakukan survey langsung ke masyarakat selama tiga hari. Untuk tingkat Sulsel hanya Bone yang dapat dari sekian banyak Kabupaten yang mengusulkan. Kalau tingkat nasional hanya 10 terpilih peroleh penghargaan dari 13 Kabupaten yang diusulkan BKKBN pusat,” tutur Chaerul.

Dalam acara ini, Chaerul memboyong sekitar 22 orang termasuk Bupati Bone, H Andi Baso Fahsar Padjalangi yang rencana baru akan tiba sore nanti dan menginap di Novotel yang berjarak sekitar 20 menit dari lokasi acara di PKOR Way Halim.

Kepala SKPD yang diikutkan, menurut Chaerul punya andil dalam meyukseskan program KB yang ada di Kabupaten Bone, diantaranya Kepala Dispenda, Andi Herman yang merupakan ketua paguyuban KB, Kepala BPM, Andi Lantara, yang merupakan mitra KB. Sementara Kadis lain datang berlibur dengan dana sendiri.

“Saya bawa pegawai yang berprestasi selama ini dalam bidang KB karena berkat kerja keras mereka untuk sukseskan program KB hingga ada bisa peroleh penghargaan juga berkat dukungan penuh dari Bupati, selain itu juga ikutkan beberapa staf yang ditugaskan untuk mengatur kesiapan tamu, sementara untuk acara sendiri itu diatur oleh BKKBN pusat dan besok akan diambil alih oleh keprotokoleran Presiden” jelas Chaerul.(Bs/*)