MAKASSAR, RAKYAT NEWS – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PDIP, Risfayanti Muin, menyampaikan optimismenya terkait akselerasi kemajuan ekonomi Kota Makassar bila kelak dipimpin Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan). Hal itu tidak lepas karena latar belakang Dokter Pade-sapaan karib Fadli Ananda, yang dikenal sebagai sosok entrepreneur andal.

Legislator Sulsel ini mengaku tahu betul, bagaimana kemampuan Dokter Pade. Rekam jejak kader tulen NU itu sudah teruji dalam merintis dan membesarkan berbagai usahanya. Di matanya, Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar itu juga sosok pengusaha yang peduli dengan orang-orang kecil, termasuk tumbuh kembang UMKM.

Dengan latar belakang tersebut, Dokter Pade diyakini Risfayanti mampu membawa perkembangan positif di bidang perekonomian. Dengan pertimbangan itu pula, Risfayanti mengundang Dokter Pade sebagai narasumber dalam sosialisasi Perda Sulsel Nomor 7 tentang Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil di Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Minggu (16/8/2020).

“Soal membangun dan mengembangkan usaha, beliau jagonya. Lihat saja bagaimana ia mengembangkan RSIA Ananda sebesar sekarang. Makanya, kalau kelak diberi amanah memimpin Makassar, saya yakin dia bisa mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Kota Makassar,” ujar Risfayanti.

“Insya Allah, Dokter Pade ini mampu menjadi motor pengembangan UMKM di Makassar. Dia punya pengalaman dan kepedulian yang menjadi modal besar dalam mewujudkan hal tersebut,” lanjut Risfayanti menjelaskan.

Menurut Risfayanti, koperasi dan UMKM mesti menjadi perhatian karena dapat menjadi pilar akselerasi pertumbuhan ekonomi. Terlebih di tengah pandemi Covid-19, saat laju pertumbuhan ekonomi mengalami perlambatan, bahkan mengalami kontraksi.

Dokter Pade sendiri mengakui pihaknya tengah mematangkan berbagai program Dilan di bidang ekonomi. Secara detail, ia belum bisa membeberkannya. Namun, pada awal pencalonan, putra tokoh NU Prof Iskandar Idy ini sudah memberikan gambaran besar terkait salah satu programnya di bidang ekonomi, khususnya terkait memberdayakan pemuda merintis UMKM.