Takalar, Rakyat News | Personil Polsek Galesong Selatan Polres Takalar melalui Ps. Ka. SPKT III Aipda Nur Alamsyah, N, SH, bersama beberapa personil lainnya rutin melaksanakan kegiatan Patroli dalam rangka Harkamtibmas dan Sosialisasi kepada warga masyarakat dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19 atau virus corona diwilayah Galesong Selatan. Minggu (16/08/2020).

Patroli tersebut dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan Dinas Roda 4 (Empat) sambil memantau situasi wilayah sebagai langkah preventif untuk meminimalisir tindak pidana 3C (Curhat, Curat Dan Curanmor dan tindak kriminal lainnya).

Ps Ka. SPKT Aipda Nur Alamsyah, SH yang pimpin patroli rutin tersebut mengatakan bahwa kepolisian sektor Galesong Selatan akan terus aktif dan hadir melakukan kegiatan-kegiatan patroli rutin guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan.

“Patroli yang kami laksanakan merupakan bagian upaya preventif yang diinstruksikan oleh Kapolsek Galesong Selatan I Wayan Suanda SH, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat Galesong Selatan.”ujarnya.

Dalam patrolinya, ada beberapa lokasi dan obyek vital yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Selain itu, para personil patroli melakukan sosialisasi kepada warga yang masih beraktivitas diluar rumah dan menghimbau para remaja yang sering mangkal di pinggir lapangan galesong terkait pencegahan penyebaran virus covid-19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru, dengan membiasakan menggunakan masker, jaga jarak serta jaga kebersihan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas diantaranya.

Untuk diketahui, sasaran rute patroli kali ini diantaranya, perempatan jalan Desa Bontoloe Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, jalan poros Boddia Desa Boddia Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar dan jalan poros Desa Palalakkang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.(*).