SELAYAR, RAKYAT NEWS – Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin bersama Koordinator Divisi Tehnis KPU, Andi Dewantara serta Komisioner Bawaslu, Abd Kadir, terus melakukan pendampingan kepada dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, dalam Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) yang berlangsung di RSU Wahidin Makassar, selama dua hari, Rabu dan Kamis (9 – 10/9/2020).

Pemkes bagi Paslon Bupati dan Wakil Bupati se SulSel dan khususnya, ke Dua Paslon Bupati Wakil Bupati Kepulauan Selayar, semoga sehat dan bugar selalu sehingga mampu mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU, Nandar Jamaluddin, ketika dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp nya, Jumat (11/9/2020).

Paslon ZAS

Kedua Pasangan Calon yang telah mengikuti Pemkes yakni, Paslon H. Muh. Basli Ali dan H. Saiful Arif, SH (BAS) serta Paslon DR. H. Zainuddin, SH, MH dan DR. Aji Sumarno, S STp, MM.

Dikatakan bahwa Pemkes bagi Paslon adalah bagian yang tidak terpisahkan dari semua tahapan sampai selesainya Penyelenggaraan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati. Ini adalah pemenuhan syarat calon dari kedua Paslon kita yang tahapannya sudah berjalan sejak, 4 – 11 September.

“Sebelum Pemkes bagi semua Paslon KPU Provinsi memediasi 12 KPU Kabupaten Kota untuk melakukan kerjasama dan penandatanganan MoU”, kata Ketua KPU Selayar, Nandar Jamaluddin.

Paslon BAS

“Proses pemeriksaan kesehatan ada 3 item pokok Pemkes, yakni Kesehatan Fisik, Kesehatan Jiwa (Mental/psikologi) dan tes Kesehatan Bebas Narkoba yang ditangani langsung Tim dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), HIMPSI dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Tingkat Povinsi”, ujar Nandar Jamaluddin.

Dia juga sampaikan bahwa proses Paslon Bupati dan Wakil Bupati Selayar, alhamdulillah berjalan lancar selama proses pemeriksaan.

“Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan proses Pemkes berjalan lancar sesuai mekanisme yg telah disepakati oleh KPU dan ke 3 lembaga tersebut yakni IDI, HIMPSI dan BNN, sekaligus memudahkan bagi Bacalon untuk konsultasi kepada komisioner jika dalam proses Pemkes ada kendala tehnis yg dihadapi”, ujar Ketua KPU Kepulauan Selayar, mengakhiri. (Rizal).