Takalar, Rakyat News | Dalam mencegah tindak kriminal seperti, aksi Curnak, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya, Personil Polsek Galesong Selatan melalui Ps. Ka. SPKT III Aipda Nur Alamsyah, N, SH bersama Piket Bhabinkamtibmas Bripka Kismanto, Piket Sabhara Brigpol Nur Edi dan Piket Intelkam Bripka Usman melaksanakan kegiatan Patroli rutin Blue Light diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan. Sabtu (24/10/2020).

Personil Polsek melaksanakan kegiatan Patroli Rutin dengan menggunakan Randis roda 4 (empat) sambil memantau situasi wilayah sebagai upaya preventif.

“Kegiatan Patroli ini terus intens dan Rutin kami lakukan sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan.”pungkas Aipda Nur Alamsyah.

Selain itu, Kata Nur Alamsyah, kami juga turut melakukan Patroli dialogis sambil menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga dan kepada remaja yang ditemukan diluar pada jam-jam rawan.

“Kami imbau kepada warga dan para remaja yang sedang berkumpul dan diberikan teguran lisan bagi yang tidak patuh menerapkan Protokol Kesehatan yang anjurkan Pemerintah pusat, agar membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing,”tambahnya.

Lanjut dikatakan bahwa kami senantiasa menghimbau kepada masyarakat agar aktivitas yang dilakukan diluar rumah agar selalu disiplin menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Untuk diketahui, sasaran/tempat Patroli Blue Light diantaranya Jalan Poros Kec. Galesong dan Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar, Jalan Poros Depan Masjid Syuhada 45 Desa Bentang Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar, SPBU Boddia Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar, Kantor Bank BRI Unit Galesong Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar.