MAKASSAR – Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel, Kompol H.Darwis, mengimbau masyarakat khususnya anak-anak pengguna sepeda listrik agar tidak keluar menggunakan sepedanya di jalan raya, Jumat (22/7/2022).

Baca juga : Polda Sulsel Bagikan 673 Sapi dan 22 Kambing Kurban ke Masyarakat

Setelah melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Jami’ Al-Azhar Gunubgsari, Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar, Kompol H.Darwis, diahadapan para jamaah menyampaikan, agar para orang tua dapat menjaga anaknya agar tidak menggunkan sepeda listrik di jalan raya.

“Jadi kami menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan sepeda listrik agar tidak keluar di jalan raya, namun khusus digunakan seperti di halaman rumah atau tempat-tempat objek wisata yang sudah standarisasi. Khususnya lagi kepada anak-anak kita agar bisa dijaga untuk tidak menggunkan sepeda listriknya di jalan raya,” himbau Kompol H. Darwis dihadapan para jamaah.

Kepala Kasubdit Ditlantas Polda Sulsel ini menambahkan, bahwa demi keselamatan, agar kita bisa sama-sama menjaga dan mematuhi imbauan ini.

“Imbauan kami ini demi untuk keselamatan masyarakat, khususnya anak-anak yang menggunakan sepeda listrik. Inikan ada ketentuannya, sepeda listrik beda dengan motor listrik,” ungkapnya.

Sebumnya, dihadapan para jamaah shalat jumat di masjid Jami’ Al-Azhar Gunungsari, Kompol H. Darwis juga menyampaikan hasil dari pelaksanaan operasi patuh yang berlangsung di tanggal 13-26 Juni 2022.

Nonton Juga