RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pengembangan invetasi di daerah menjadi salah satu upaya dalam rangka menggeliatkan pertumbuhan ekonomi serta membuka kesempatan kerja, bagi para angkatan kerja usia produktif yang ada di daerah.

Kabupaten Jeneponto sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi sumber daya alam khusus pertanian dan perikanan kelautan, masih perlu dioptimalkan pemanfaatannya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut hari ini, Senin (13/5/2024) bertempat di Tower Gandaria City Jakarta rombongan Pj Bupati Jeneponto bersama Tim Pemerintah Provinsi yang diwakili oleh kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan memenuhi undangan untuk menjajaki kerjasama investasi dengan pengusaha Qatar Ali Hadji.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kepala Bappeda Jeneponto, Kepala Dinas PTSP Kabupaten Jeneponto, serta akademisi Unhas Dr. Ibnu.

Dalam penjelasan singkat sebagai pengantar pertemuan Junaedi menjelaskan berbagai potensi sumber daya alam yang dimiliki potensi Jeneponto sangat paripurna mulai dari perikanan kelautan hingga potensi pertanian tanaman pangan dan hortikultura, namun kesemuanya belum dikelola secara optimal, atau masih virgin, makanya kami sangat terbuka jika ada investasi yang masuk ke Jeneponto, terang Junaedi.

Sementara Ali Hadji sebagai Chief Financial Officer JTA International Holding, mengapresiasi atas kedatangan Pj Bupati Jeneponto dan rombongan termasuk dari Pihak Pemprov Sulsel. Lebih lanjut dalam pertemuan tersebut diberikan kesempatan kepada Dr. Ibnu untuk memberikan gambaran potensi perikanan, budidaya garam hingga posisi Jeneponto yang strategis untuk pengembangan pelabuhan penyangga pelabuhan utama di Makassar.

Sebagai akhir dari.pertemuan tersebut, pihak JTA International Holding dijadwalkan akan berkunjung ke Jeneponto pada bulan Juli tahun ini. (*)