Luwu Utara, Rakyat News – Meningkatkan produksi petani jagung dengan program tanam perdana, Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Luwu Utara mendapatkan dukungan dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Menurut Ketua Koordinator Gempita Luwu Utara, Yudiatma Yahya mengatakan kami berharap dengan program penanaman perdana dapat bermanfaat bagi masyarakat petani. Karna lahan Gempaita seluas 2.820 HA se Luwu Utara.

“Ini merupakan Program Gempita dalam Meningkatkan produksi petani jagung di Kabupaten Luwu Raya,” ujar Yudiatma Yahya kepada Rakyat News, kamis (09/08/2017).

Lanjut pengurus KNPI Sulsel ini, berharap koordinasi anatara pemerintah dan masyarakat dapat sersinergi dengan baik.

“meminta kesiapan Bupati untuk hadir dalam penanaman perdana jagung”, harapnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani sangat mengapresiasi program Gempita Luwu Utara, dan siap menghadiri kegiatan tanam perdana.

“Silahkan ki, jalan dan koordinasikan ke Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Luwu Utara, untuk agenda tanam perdananya dan inshaAllah saya hadir”, ujarnya.

Selain itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Luwu Utara, Agusalim Lambong, kami akan mencari lokasi penanaman perdana dalam waktu dekat.