JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Pemerintah Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022.

Kegiatan Musrenbang itu membahas tentang perencanaan pembangunan tahun 2022, digelar di Aula Kantor Kecamatan Arungkeke, Senin (22/2/2021).

Kegiatan Musrenbang berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dihadiri Beberapa OPD, Kepala Desa se kecamatan Arungkeke, Dusun, dan serta yang hadir.

Dalam pertemuan musrenbang dihadiri, Anggota DPRD Jeneponto Dapil IV yang Juga Ketua Komisi IV, H Kaharuddin Gau. Dia pun menyampikan, apa yang menjadi skala prioritas yang diusulkan Desa se- Kecamatan Arungkeke yang dimana merupakan wujud dari pra musrenbang kemarin. Dimana musrembang ini merupakan skala prioritas desa se kecamatan Arungkeke.

“Kami berharap kepada semua SKPD Kabupaten Jeneponto, yang terlibat di dalamnya yang ada hubungannya, agar usulan dan harapan bagi camat dan kepala desa itu diperhatikan menjadi skala prioritas, harap Kaharuddin.

Kaharuddin yang merupakan legislator PKB ini menambahkan, agar OPD atau SKPD turun melihat langsung ke titik-titik mana saja manjadi harapan bagi teman-teman Kepala Desa untuk pembangunannya.

“Karena beda itu, ketika turun melihat yang mau diusulkan, dibanding cuma melihat diatas kertas. Itu jauh beda presentase untuk pekerjaan apa yang menjadi tujuaan dari pemerintah kecamatan arungkeke,” jelasnya.

Diapun membeberkan, Skala Prioritas utama pembangunan di kecamatan Arungkeke. Diantaranya yaitu jembatan yang ada di Persimpangan Desa Bulo-Bulo ke Arungkeke, itu sangat sempit.

“Ini apalagi Jalan kecamatan, perlu ada perhatian untuk dilebarkan,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Wilayah Kecamatan Arungkeke Alamsyah, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari pra musrenbang kemarin, Jadi hari ini musrenbang yang menjadi kegiatan masing masing desa se kecamatan Arungkeke adalah skala prioritas.