RAKYAT NEWS, DELI SERDANG – Satu keluarga yang berada dalam sebuah mobil tertabrak oleh kereta api di perlintasan Desa Pagar Jati, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Enam dari tujuh anggota keluarga yang ada di mobil tersebut mengalami kematian.

“Iya betul (6 orang tewas karena ditabrak kereta api), satu keluarga, 7 orang (di dalam mobil), istrinya yang masih kritis di rumah sakit,” kata Kapolsek Lubuk Pakam AKP Rusdi dilansir detikSumut, Minggu (21/7/2024).

Kejadian tragis ini terjadi sekitar pukul 12.25 WIB. Mobil Toyota Rush yang dikendarai korban sedang melintas dari Desa Pagar Jati menuju Desa Sumberejo.

Petugas polisi menyatakan bahwa mobil yang mereka tumpangi terseret sejauh 30 meter sebelum akhirnya terjatuh ke sawah di sisi rel.

“Mobil Toyota Rush BK-1496-MAA warna hitam terseret sepanjang lebih kurang 30 meter,” ujarnya.

Korban yang meninggal terdiri dari seorang bapak dan lima anaknya, yaitu RM (51), GDM (28), STM (26), YM (24), DJM (22), dan NMM (20). Sementara ibunya dengan inisial HM (52) dalam keadaan kritis dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Sari Mutiara Lubuk Pakam.

“Korban yang meninggal dunia dibawa ke RSUD Amri Tambunan, sedangkan yang korban kritis dibawa ke RS Sari Mutiara Lubuk Pakam,” ucapnya.

Rusdi menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.25 WIB hari ini. Kecelakaan ini melibatkan kereta api penumpang Sri Bilah KA U51A yang sedang dalam perjalanan menuju Medan.

Kereta api tersebut menabrak mobil Toyota Rush yang dikemudikan oleh korban dengan nomor polisi BK 1496 MAA. Mobil tersebut sedang melintas di jalan umum dari Desa Pagar Jati menuju Desa Sumberejo.