RAKYAT NEWS, Internasional – Rahasia kepemimpinan Vladimir Putin sudah terungkap bahwa ia berhasil membangun potensi Rusia di bawah kepemimpinannya. Setelah mengalami masa kelam pada awal 1990-an, sekarang Rusia kembali naik dan bahkan menjadi salah satu kekuatan dunia terbesar.

Berikut beberapa hal yang telah dilakukan oleh Putin untuk mencapai hal ini :

1. Menjaga Stabilitas Ekonomi

Ekonomi Rusia mengalami stagnasi dan melemah pada awal Putin ‘memerintah’ pada 1999. Namun, Putin dengan bijak mengevaluasi kesalahan masa lalu dan mengambil tindakan yang tepat untuk memperbaiki situasi.

Ia mengambil beberapa tindakan ekonomi, seperti menyeimbangkan anggaran, menurunkan tingkat inflasi, dan mengurangi pajak korporasi. Hal ini membuat perekonomian Rusia tidak hanya pulih tetapi juga menyediakan lingkungan yang baik bagi bisnis, baik lokal ataupun asing.

2. Meningkatkan Pertahanan Negara

Putin selalu menempatkan keamanan nasional di atas segalanya. Dia memulai pengembangan militer yang meliputi produksi senjata, perlengkapan militer, dan teknologi pertahanan.

Hal ini membuat Rusia mampu menjadi negara yang memiliki kekuatan militer dan strategi pertahanan tingkat tinggi yang mendapat pengakuan global. Dalam beberapa tahun terakhir, Rusia menunjukkan kekuatan dan ketahanannya dalam beberapa misi militer terakhir, terutama di Suriah.

3. Menghemat Biaya Pembangunan Infrastruktur

Putin percaya pada konsep membangun infrastruktur secara bertahap. Ia menempatkan kebijakan pengeluaran yang berkelanjutan pada prioritas utamanya.

Dalam beberapa tahun terakhir, ada langkah besar yang telah diambil dalam membangun jaringan jalan tol, dan transportasi cepat dan modern. Ini membuka peluang baru untuk investasi, pertumbuhan ekonomi dan akhirnya memperkaya bangsa Rusia.

4. Memperkuat Dana Cadangan Negara

Putin mampu mengalokasikan waktu dan sumber daya keuangan untuk memperkuat cadangan negara. Langkah ini penting untuk mengantisipasi kemungkinan krisis ekonomi yang bisa terjadi di masa yang akan datang.