RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Mantan Wali kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin disambut antusias peserta talkhsow Pesona Ramadhan, yang diinisiasi oleh Jurnalis Pro (J-Pro), di Mal Ratu Indah, pada Jumat (7/3/2023).

Baca Juga : Waspada, Berikut Gejala Kanker Otak yang Kerap Terjadi

Talkshow yang bertajuk tema Spirit Ramadan, Momen Membidik Investasi Aman tampak sangat meriah saat Calon Gubernur Sulsel itu didapuk sebagai salah satu pembicara dalam acara tersebut.

Koordinator J-PRo, Ahmad mengatakan bahwa salah satu alasan IAS tampil dalam Talkshow tersebut adalah karena beliau pernah memimpin Makassar, yang pasti sudah paham asal muasal investasi di Makassar, dan juga selalu dirindukan hadir di tengah masyarakat.

“Bisa disaksikan sendiri, meskipun cuaca mendung tapi kehadiran Pak  IAS sebagai pembicara, peserta talkshow tetap antusias mengikuti acara sampai acara berakhir bahkan tak sedikit yang mengajukan pertanyaan,” jelasnya.

Ahmad berharap, talkshow tersebut dapat mengedukasi masyarakat menyoal investasi yang aman. Apalagi pembicara yang dihadirkan ahli dibidangnya.

Sementara itu, Ilham Arif Sirajuddin yang akrab disapa IAS menceritakan pengalaman memimpin kota Makassar, menganggap kota Makassar punya potensi investasi yang cerah.

“Ketika kami memimpin di kota Makassar , presiden SBY dalam pidato kenegaraan tahun 2013 sempat menyinggung pertumbuhan ekonomi kota Makassar yang melampaui Tiongkok, Singapura dan beberapa lainnya,” bebernya.

Untuk itu, menurut Ilham, tidak perlu berinvestasi di luar karena kota Makassar sendiri investasi sangat menjanjikan kedepannya. Hanya saja investasi yang cocok dan menguntungkan di kota Makassar adalah investasi di bidang properti dan tanah. 

Hal itu ditimpali, Dodie Christian Kukus, Manager Marketing PT. GMTD, bahwa investasi yang cukup menjanjikan saat ini adalah properti. 

“Untuk investasi ini harus pada perusahaan yang sudah terpercaya dan berpengalaman,” terangnya.

Sekadar diketahui, talkshow ini juga menghadirkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampapua) dan Pegadaian.

Menariknya lagi, diakhir acara IAS diserbu foto bersama oleh peserta talkshow hingga pengunjung pelataran Mal Ratu Indah.