PANGKEP – Bupati Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bersama Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, bersepakat membuat memorandum of understanding (MoU) tentang pengembangan pendidikan di Pangkep, kamis (18/8).

Baca juga : Bupati Pangkep Kembali Bagikan Seragam Sekolah SD dan SMP

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, Erwin Akib PhD yang turut menyaksikan penandatanganan MoU menyampaikan, MoU ini terkait Tri Darma perguruan tinggi. Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Jadi nanti kami hadir bersama semua stackholder kami di Unismuh, khususnya FKIP untuk pengembangan pendidikan di Pangkep,” katanya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, pihaknya juga akan menggandeng perguruan tinggi lainnya untuk melakukan pendampingan maksimal untuk peningkatan kemajuan pendidikan di Kabupaten Pangkep.

Selain penandatanganan MoU, sebanyak 666 orang mahasiswa FKIP Unismuh akan melaksanakan Program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) di Pangkep.

Selama dua bulan, mereka akan berada di Pangkep dan tersebar pada berbagai sekolah.

“Dua bulan mereka disini, tapi selama dua bulan ini kita juga akan membuat kegiatan agar Pangkep semakin dikenal dengan potensi tiga dimensinya,” jelasnya.