RAKYAT.NEWS – Akibat dari perang dan konflik ini, jutaan warga Gaza hidup dalam teror. Menurut data terbaru ada sekitar 2 juta penduduk Gaza menanggung kemiskinan parah di bawah blokade Israel. Kemiskinan dan teror ini terus memburuk selama pandemi virus corona.

Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) sebagai bagian dari kaum muslim dunia merasa prihatin dengan nasib serta kondisi hidup warga Palestina khususnya di Jalur Gaza. Syahruddin selaku Direktur WIZ merasa Ramadhan tahun ini adalah momentum yang paling tepat untuk menggalang aksi nyata.

“Saat kita sibuk dengan keinginan mudik dan baju lebaran, ada saudara-saudara kita di jalur Gaza yang masih berkubang dengan terorOleh karena itu, Kamis 6 Maret 2023 ini kita salurkan bantuan sembako yang akan dimanfaatkan saudara Palestina untuk berbuka puasa dan sahur selama Ramadhan,” katanya.

Melihat kondisi itu DQ menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui program pembagian buka puasa untuk warga Palestina di Jalur Gaza.

Ia mengungkapkan aksi nyata pembagian sembako untuk warga Palestina di Gaza ini sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pangan sekaligus memberikan dukungan moral pada saat mereka mengalami teror.

“Bantuan berupa sembako ini dibagikan kepada keluarga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan di wilayah Gaza,” ungkap salah seorang relawan Aidhirrahmah, mitra lokal Laznas WIZ di Jalur Gaza.