MAKASSAR – Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini Renny Syahruddin bersama Ketua TP PKK Kelurahan Kassi-Kassi Iin Ismayanti sambut Kedatangan Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail dalam rangka Sosialisasi Keluarga Indonesia Anti Trafficking (KIAT) yang digelar di TK Dharma Wanita Persatuan Jl. Tamalate IV Stp. 4 No.21 Kelurahan Kassi-Kassi, Sabtu (20/08/2022).

Kegiatan Sosialisasi Keluarga Indonesia Anti Trafficking (KIAT) merupakan Program Kerja Pokja 1 Tim Penggerak PKK Kota Makassar dengan menghadirikan perwakilan PKK dan warga lorong binaan PKK dari lima kecamatan.

Yakni, PKK Kecamatan Rappocini, PKK Kecamatan Panakkukang, PKK Kecamatan Biringkanaya, PKK Kecamatan Manggala dan PKK Kecamatan Tamalanrea.

Dalam sambutannya, Indira Jusuf Ismail menjelaskan pentingnya Sosialisasi Keluarga Indonesia Anti Trafficking (KIAT) serta Program Jagai Anak’ta dalam menghadapi perkembangan zaman.

“Banyak sekali sekarang yang mengintai kita, kejahatan ini (trafficking) semakin nyata dan tentunya diharapkan peran keluarga. Karena itu, kita perlu hadir dalam kegiatan sosialisasi seperti ini supaya banyak ilmu atau kiat-kiat yang bisa diambil dalam menghadapi perkembangan zaman sekarang ini,” jelas Indira Jusuf Ismail.

“Traffiking itu banyak terjadi kepada perempuan dan anak-anak maka perlu kita sikapai dengan baik, salah satu program pemerintah kota adalah Jagai Anak’ta. Kalau ini bisa kita laksanakan, persoalan seperti ini bisa kita hindari,” tambahnya.

Turut Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Achi Soleman sebagai narasumber, Pembina Pokja 1 TP PKK Kota Makassar Andi Batari Toja, Camat Rappocini Syahruddin, S.Sos,M.Adm.Pem, Lurah dan Ketua TP PKK se-Kecamatan Rappocini.

Baca Juga : Sambut HKG ke-50, Selayar Salah Satu Kabupaten Dikunjungi Tim Penilai TP PKK Sulsel