RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Habib Bahar bin Smith mengaku ditembak orang tak dikenal (OTK) dan melapor ke polisi. Kompolnas menilai polisi akan melakukan penyelidikan secara profesional.

Baca Juga : Tradisi IdulFitri, Habibna Makassar Lepas 2000 Pengendara Pawai Takbir

Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti mengatakan, penyelidikan didukung secara scientific crime investigation.

“Kami berharap penyelidikan dilakukan secara profesional dan didukung scientific crime investigation, termasuk antara lain hasil visum et repertum, pemeriksaan CCTV jika ada, pemeriksaan balistik jika ditemukan pelurunya dan kemungkinan adanya jejak-jejak pelaku di TKP dan lain-lain yang mendukung lidik sidik secara ilmiah,” katanya, Senin (15/5/2023).

Poengky mengatakan pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan. Dia mengklaim bahwa tidak ada kejahatan yang sempurna.

“Kompolnas masih menunggu hasil penyelidikan Polres Bogor terkait laporan penembakan terhadap Saudara Bahar Smith. Kami yakin tidak ada kejahatan yang sempurna. Cepat atau lambat pasti akan terungkap,” katanya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan polisi mendalami laporan Habib Bahar bin Smith yang mengaku ditembak di Kemang, Kabupaten Bogor. Polisi mengatakan tidak ada saksi dalam laporan Habib Bahar.

“Kejadian tersebut, karena tidak ada saksi, maka kita masih menyelidiki kejadiannya,” katanya, Senin (15/5).

Kombes Ibrahim Tompo mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari Habib Bahar dengan laporan bernomor LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR. Peristiwa dilaporkan terjadi pada Jumat (12/5), sekitar pukul 21.45 WIB, lokasi kejadian di sekitar Pusdiklat Dishub Kecamaran Kemang, Kabupaten Bogor.

Ibrahim tidak merinci secara detail peristiwa yang dilaporkan oleh Habib Bahar. Namun ia mengatakan Habib Bahar luka di perut akibat kejadian itu.

“Ada luka di sekitar perut, namun hasil visum belum keluar, sehingga kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut,” jelasnya, dilansir detik.com