Jeneponto, Rakyat News – PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Jeneponto kini kembali melakukan terobosan dengan memanjakan nasabahnya.

Untuk memanjakan nasabahnya tersebut KCP BTPN Jeneponto saat ini lebih mempermudah transaksi keuangan mengingat nasabahnya di dominasi golongan orang tua.

Hal tersebut diungkapkan kepala KCP BTPN Jeneponto Syahrul saat di konfirmasi Rakyat News diruang kerjanya, Selasa (07/01/2020).

Syahrul mengungkapkan saat ini pihak BTPN telah mempermudah transaksi manfaat pensiun dengan menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dapat digunakan di seluruh ATM maupun online yang tersedia.

Oleh karena itu, kata Syahrul sebelum mengaktifkan ATM tersebut maka perlu otentikasi terlebih dahulu ATM Taspen lewat ponsel. Setelah berhasil di otentikasi maka nasabah sudah bisa melakukan penarikan manfaat taspen pensiun, kata Syahrul.

Selanjutnya, kata Syahrul para pensiunan juga sudah bisa melakukan penarikan tunai pada seluruh kantor POS yang terdekat dengan membawa Buku Tabungan, KTP dan Kartu Identitas Pensiun (Karip).

Kepala KCP BTPN Jeneponto Syahrul

Kemudian tambah Syahrul, para nasabah juga bisa melakukan transaksi dengan mendatangi counter Bank BTPN terdekat dengan membawa Buku Tabungan, KTP dan Karip.

“Jadi sekarang nasabah dengan mudah bisa melakukan transaksi atau penarikan tunai sesuai otentikasi masing-masing”, imbuh Syahrul.

Demikian pula, dengan pengajuan kredit bagi pensiunan dapat dilakukan dengan mudah, kata Syahrul. Petugas BTPN siap melayani dengan mendatangi nasabah dirumahnya, kemudian memproses dengan aplikasi yang dibawa petugas kemudian pencairan dilakukan di Bank BTPN terdekat, pungkasnya. (*)