RAKYAT.NEWS, BEKASI – Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 8 Gereja Paroki Santo Albertus Agung, di Harapan Indah dan meresmikan prasasti toleransi Kota Bekasi bersama jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, pada Minggu (21/5/2023).

Baca Juga : Scooter Day #2 Resmi Dibuka, Dihadiri Ribuan Scooterist

Didampingi oleh Ketua FKUB Kota Bekasi, Abdul Manan beserta jajaran serta perwakilan tokoh dari seluruh agama yang ada di Kota Bekasi dan Disambut ribuan jamaat Gereja Paroki dengan sangat meriah.

Dalam sambutannya Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan Kota Bekasi memiliki latar belakang dan agama yang beragam, namun dengan keberagaman tersebut kita dapat mempersatukan diri untuk membangun peradaban yang lebih baik demi Indonesia Raya khususnya Kota Bekasi sesuai dengan Visi Misi Kota Bekasi.

“Pemerintah terus mendorong untuk bersama-sama membangun dan kembangkan budaya yang ada dengan salah satunya kita bangun secara tematik seperti Kampung Bali di Bekasi Utara, kampung pecinaan di Bekasi Timur dan kemarin kita bangun padepokan pencak silat di Jatiasih, itulah akar budaya yang harus dikembangkan dan dapat menjadi pagar serta garda terdepan buat kita bersama,” ujarnya.

“Layaknya filosofi dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dari manapun kita berasal mari kita pertahankan akar budaya dan jangan sekali-kali melupakan sejarah, mudah-mudahan kehidupan harmoni ini terus kita jaga erat kembangkan dan optimalisasikan dengan terus mempelajari perkembangan zaman yang ada di Kota Bekasi,” tutupnya.

Baca Juga : Musrifah Basli Bangkitkan Semangat UMKM Selayar pada Hut Dekranas Ke 43