RAKYAT.NEWS, BEKASI – Penjabat Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, dan Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah, menghadiri undangan Presiden RI di Gedung JCC DKI Jakarta pada pagi hari Senin (8/7/2024).

Undangan tersebut melibatkan Seluruh Pj Gubernur Se-Indonesia, Bupati/Wali Kota, dan Ketua DPRD Se-Indonesia. Mereka berkumpul untuk membahas hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) tentang pengelolaan keuangan Negara serta mengikuti seminar Nasional.

Acara tersebut diselenggarakan oleh BPK-RI dan dibuka oleh langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang juga memberikan pesan tentang pentingnya terus berbenah dan optimis dalam memajukan bangsa.

“Tentunya kita juga mengharapkan dukungan BPK untuk melanjutkan perbaikan ekosistem pemerintahan, membangun pemerintahan yang akuntabel, sekaligus fleksibilitas dan selalu berorientasi pada hasil,” kata Jokowi.

Sejalan dengan hal tersebut, Gani juga yakin akan amanahnya dalam membangun Kota Bekasi. Ia mengajak seluruh perangkat daerah untuk bekerjasama dalam memajukan Kota Bekasi menjadi lebih baik.

“Tentunya kita sependapat dengan arahan pak Presiden, yang dimana kita harus tetap optimis dan terus bebenah, dalam menjalankan sistem Pemerintahan di Kota Bekasi ini, dengan tidak mengecualikan seluruh perangkat Pemerintahan bersinergi menciptakan sistem Pemerintahan yang bersih dari Korupsi dan tepat guna dalam pengelolaan keuangan Negara,” ucap Gani.