JAKARTA – Pengurus DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menemui pengurus DPP Partai Golkar di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Selasa (23/8) malam. Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha menyatakan, pihaknya sedang melakukan pendekatan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca Juga : Rapimnas Gerindra Saksi Deklarasi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Diketahui, Partai Golkar membentuk KIB bersama PAN dan PPP. Visi dan misi KIB adalah melanjutkan prestasi dan keberhasilan Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan tersebut, Giring mengklaim PSI memiliki kesamaan dengan Partai Golkar yaitu keinginan untuk melanjutkan hal-hal baik yang sudah dikerjakan Pak Jokowi.

Airlangga juga mengakui Partai Golkar dan PSI memiliki beberapa kesamaan pandangan.

“Baik itu terkait menjauhi politik identitas, mendorong agar kita dapat melanjutkan program Presiden Joko Widodo, selanjutnya tentu membawa indonesia ke arah yang maju dan sejahtera,” tukasnya.

Terkait pertemuan tersebut, mantan Ketua DPW PSI Sulsel yang kini bergabung dengan Partai Golkar, Fadli Noor menyebut bahwa pertemuan tersebut secara simbolik merupakan kode keras arah dukungan Presiden Jokowi kepada Airlangga Hartarto dan KIB untuk melanjutkan kepemimpinannya.

“Sejak awal pendiriannya hingga hari ini engagement yang terbangun antara PSI dengan Pak Jokowi itu sangat erat dan kuat. Wajar jika kerap ditafsirkan bahwa setiap gerakan politik PSI adalah pesan politik Pak Jokowi termasuk jika PSI bergabung KIB.” ungkapnya.