RAKYAT NEWS, BANDUNG – City Sanitation Summit (CSS) merupakan ajang pertemuan untuk bertukar pengalaman bagi para pemangku kebijakan dan merupakan forum sharing pengetahuan terhadap kegiatan sanitasi.

Kemudian kegiatan ini selanjutnya dapat membangun kemitraan dan mendorong upaya advokasi, promosi dan kampanye untuk pembangunan sanitasi di setiap daerah.

Pelaksanaan CSS XXI 2023 yang dilaksanakan di kabupaten Bandung mulai 14 – 16 Juni 2023, dan di hadiri oleh para Bupati dan Walikota se-Indonesia.

Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar yang menjadi peserta pertemuan tersebut melalui Juru Bicara Pemda Jeneponto Mustaufiq yang turut serta mendampingi mengatakan bahwa kehadiran Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar bersama kepala Dinas PUPR Muh Djafar Abbas sesuai dengan undangan oleh panitia pelaksana sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam berkontribusi dan tetap mendukung penuh terwujudnya lingkungan yang sehat dan bersih melalui sanitasi yang baik.

“Kehadiran para kepala daerah selama 3 hari ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan terhadap standarisasi sanitasi yang baik dan berkualitas dalam mewujudkan indonesia sehat 2045 kedepan sesuai target pembangunan nasional yang telah di tetapkan,” ujar Mustaufiq yang juga selaku Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pemda Jeneponto.

Diketahui bahwa acara yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut diselenggarakan oleh AKKOPSI (Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi) yang di ketua oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (*)