Rakyat News, Takalar – Bupati Takalar H Syamsari Kitta menyambut baik kedatangan Pengurus Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sulsel dan pengurus Dekopin Takalar di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu 6 Januari 2021.

Bupati pun mengajak Dekopin untukk mensukseskan pemulihan ekonomi nasional (PEN) di Takalar. Apalagi, Dekopin memiliki ruang dan wadah untuk menggerakan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

Saya harapkan semua pengurus dan anggota koperasi bisa kompak melakukan inovasi dan menyesuaikan kondisi terkini yang mengarah kepada pemulihan ekonomi nasional (PEN),” kata Syamsari usai menerima kunjungan kunjungan pengurus Dekopin, Sabtu 6 Februari 2021.

Mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu pun mendukung pembinaan dan kemajuan koperasi di Takalar lewat Dekopin sebagai wahana untuk mensejahterakan masayarakat. Bahkan, Syamsari pun bersedia memfasilitasi Kantor Dekopinda Kabupaten Takalar demi jalannya wadah pergerakan koperasi itu.

“Terima kasih atas kedatangan pengurus Dekopinda, mewakili Pemkab Takalar saya sampaikan bahwa sangat mendukung pembinaan dan kemajuan koperasi di Takalar, saya kira sinergi yang baik antara Pemkab dan Dekopin akan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat koperasi,” kata Syamsari.

Hadir dalam kunjungan itu, Ketua Dekopinwil Sulsel H Hasrullah, Plt Ketua Dekopinda Kabupaten Takalar, Drs.Abdul Rahman Muntu, Kadis Koperasi dan Perdagangan Takalar, dan sejumlah pengurus Dekopinda Takalar.

Syamsari Bupati juga mendukung kiranya Dekopin atau Koperasi Unit Desa (KUD) menjadi penyalur pupuk untuk menghindari kelangkaan di Takalar. Selama ini di Takalar, pupuk menjadi kendala petani yang kerap langka di saat meayarakat membutuhkan.

“Harapannya juga koperasi di Takalar bisa dibangkitkan kembali dan menggerakkan potensi ekonomi dan produk unggulan di Takalar,” harap Bupati inovatif itu.

Ketua Dekopinwil Sulsel H Hasrullah pun mengapresiasi sambutan hangat Bupati Takalar. Ia mengaku, kunjungan ini dilakukan menjelang pembukaan musda Dekopin Takalar yang akan dihelat hari ini.