Bantaeng, Rakyat News – Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Pencak Silat Nahdatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Cabang Bantaeng masa khidmat 2016-2021 di Baruga Karaeng Latippa Pantai Marina berjalan lancar, Senin (28/08/2017).

Pembukaan acar dihadiri Pengurus Wilayah Pagar Nusa Sul-Sel, Pemerintah Daerah Kab. Bantaeng, Kapolres Kab. Bantaeng, PCNU Kab. Bantaeng, Unsur Pimpinan Banom dan Lembaga NU, dan juga turut hadir PC Pagar Nusa Gowa, PC Pagar Nusa Sinjai, PC Pagar Nusa Bone dan PC Pagar Nusa Bulukumba. Serta puluhan personil Banser Satkorcab Bantaeng turut mengawal dan mengamankan acara tersebut dibawah Komando WAKA SATKORCAB Banser Kab. Bantaeng Muh. Anas, MZ.

Ketua Umum PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten Bantaeng Zaini Bayat, memberikan motivasi kepada pengurus dan warga Pagar Nusa agar betul-betul melaksanakan program kerja organisasi tercinta ini dengan semaksimal mungkin dari apa yang akan dimusyawarahkan dalam rapat kerja dan sidang komisi.

“Semoga dengan Rakercab ini menghasilkan sesuatu yang kita inginkan bersama.” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PW pagar Nusa Sul-Sel Drs. H. Muh. Said, juga menyampaikan beberapa hal penting. “Pagar Nusa sebagai Garda terdepan NKRI harus mempersiapkan diri baik fisik maupun mental untuk melawan radikalisme yang meronrong keutuhan NKRI,” ujarnya.

Lanjut Muh. Said berpesan bahwa “Pengurus Wilayah akan melaksanakan pelantikan serentak se-Sulawesi-Selatan serta pelatihan wasit dan juri yg akan dihadiri empat orang utusan peserta dari 24 cabang di Sulawesi Selatan, dan juga disampaikan langsung dalam sambutannya bahwa sangat diharapkan Pagar Nusa Bantaeng juga turut hadir pada acara yang akan digelar pekan depan (09-11/09/2017)” Harapnya

Selain itu PCNU Bantaeng yang diwakili Sekertaris Tanfidz, Ustadz Mappasabbi, merespon dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut dan meminta pengurus cabang pagar nusa agar memasukkan rekomendasi kepada PCNU.