Bantaeng, Rakyat News – Perayaan Salat Idul Adha 1438 Hijriah menjadi perayaan yang tidak dapat dilupakan oleh ribuan masyarakat Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng.

Setelah menantikan beberapa tahun lamanya untuk melakukan salat ied bersama salah satu tokoh pemuda idolanya yang tak lain adalah calon Bupati Kabupaten Bantaeng, Ilham Azikin akhirnya terwujud pada perayaan di 2017 atau 1438 Hijria.

“Sejak tiga tahun lalu kami ingin sekali bersama-sama pak ilham (akap sdi sapa IA) melakasanakan salat ied disini, tapi alhamdulillah baru dapat terwujud,” kata H. Hammadong’ usai melakasanakan Salat Ied, Jumat (1/9/2017).

Dia menjelaskan, sosok Ilham yang merakyat menjadi salah satu alasan masyarakat di Kecamatan Gantarangkeke untuk mendorongnya pada pemilihan Bupati Bantaeng 2018 mendatang.

Ia juga yakin, jika putra mantan Bupati Bantaeng, Azikin Sholtan itu mampu menjalankan pondasi pembangunan yang akan ditinggal Bupati Bantaeng, Nurdi Abdullah yang masa jabatannya berakhir 2018 mendatang.

Perjalan karir IA sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dan pengalaman menjadi pimpinan diberbagai Satuan Kerja Perangkat Organisasi (SKPD) disebut mampu menyamai pola dan strategi Nurdin Abdullah yang menjadikan Bantaeng saat ini sebagai daerah maju.

“IA juga salah satu figur yang bersih (bebas dari tindak pidana korupsi), serta sangat pengamalan dalam memimpin organisasi besar” paparnya. (*)