JABAR – Pimpinan dan Anggota Badan Musyawarah (Banmus) beserta Komisi A DPRD Provinsi Sulawesi Selatan kunjungi DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam rangka mencari informasi terkait penyusunan Rencana Kerja (Renja).

Baca juga : Gubernur-DPRD Sulsel Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS 2023

Imam Tohidin, Kepala Bagian Fasilitasi, Pengawasan dan Penganggaran, didampingi oleh Iis Roatiasih, Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan dan Arif Rahmad Rifai, Kepala Bagian Program dan Keuangan serta beberapa pejabat Fungsional Sekretariat DPRD Provinsi Jabar, menerima kunjungan tersebut di ruang kerja Banmus, DPRD Provinsi Jabar, senin (29/08/2022).

Rombongan dari DPRD Prov. Sulsel yang berjumlah 18 orang dipimpin oleh Ketua Tim Kerja Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Saharuddin, dan didampingi Andi Izman Maulana Padjalangi, Wakil Ketua Tim Kerja, serta Arfandy Idris, Wakil Ketua Komisi A.

Ketua Banmus DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Saharuddin mengungkapkan, kunjungan kerjanya kali ini mendapatkan banyak masukan dan informasi khususnya strategi sinkronisasi program kerja terkait penyusunan rencana kerja DPRD Prov. Sulsel tahun 2023.

“Alhamdulillah kami mendapatkan banyak informasi dari DPRD Provinsi Jawa Barat, khususnya strategi sinkronisasi program kerja terkait penyusunan Rencana Kerja DPRD Provinsi Sulsel tahun 2023. Bahwa strategi dan sinkronisasi program kerja yang disepakati bersama antara gubernur dan DPRD secara kolektif kolegial,” ujar Saharuddin.

Ia pun menyebutkan beberapa hal yang didiskusikan pada pertemuan, seperti Renja DPRD Prov. Jawa Barat Tahun 2022, terkait Kegiatan Penyebarluasan Perda, sinergitas DPRD dan Gubernur yang berlandaskan indikator demokrasi atau kepuasan masyarakat, Anggaran di Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, Perubahan Tatib, dan kegiatan lainnya.

Ia pun menyebut, Badan Musyawarah DPRD Jabar sebagai salah satu Banmus yang tepat serta disiplin dalam menjadwalkan kegiatan DPRD. Sehingga hal ini menjadi salah satu faktor dipilihnya DPRD Jabar sebagai tujuan kunjungan kerja Banmus DPRD Sulsel.