Makassar, Rakyat News – Politeknik ATI Makassar akhirnya resmi menggelar yudisium bersama untuk tahun 2017 yang bertempat di Aula Kampus Politeknik ATI Makassar, jalan sunu, kamis (11/09/2017) siang.

Dari total 129 lulusan yang menyelesaikan studinya. Jurusan Teknik Elektro Industri menjadi penyumbang alumni terbanyak dengan 56 orang, disusul alumni D1 teknik listrik instalasi sebanyak 37 orang, dan terakhir dari teknik Instrumenstasi sebanyak 36 orang.

Windi Mudriadi, Pembantu Direktur (Pudir) I Politeknik ATI Makassar mengungkapkan dirinya mengaku senang dengan dilaksanakan yudisium serentak ini. Harapannya, dengan pelaksanaan kegiatan ini, para alumni bisa bersaing di dunia kerja.

“Saya berharap kepada semua alumni agar kiranya segera diterima di perusahaan dan bisa bersaing dengan tenaga kerja asing (TKA) diluar sana,” ucapnya dalam sambutan saat mewakili direktur.

Dirinya juga menambahkan, sekiranya semua alumni yang ditetapkan menjadi lulusan diharapkan tetap menjaga nama baik kampus dan bisa berkontribusi banyak demi kemajuan khususnya di sektor industri.

Kampus Politeknik ATI Makassar sendiri sebelumnya sudah menyediakan satu unit bernama Career Development Center (CDC) untuk para alumni untuk pengembangan soft skill lulusan. 

Nantinya lulusan Poltek ATI Makassar berkesempatan mengikuti beberapa kegiatan training sebagai pembekalan menuju dunia kerja.(*)

(Man/Rakyat News)