RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua DPP Partai PDIP, Puan Maharani menyakini PPP masih teguh dikoalisinya. Hal ini disampaikan setelah dirinya melihat dinamika politik yang terjadi belakangan ini.

“Kami meyakini PPP masih teguh bisa bersama-sama dengan PDIP. Tapi kami menyadari bahwa dinamika politik bisa saja kemudian terjadi perubahan. Namun sampai hari ini kami meyakini bahwa PPP tetap bersama PDIP,” kata Puan di Benteng Vastenburg, DI Yogyakarta, Sabtu malam, 2 September 2023.

Puan mengakui saat ini PDIP sedang menjalin komunikasi dengan Partai Politik lain termasuk dengan Partai Demokrat.

“(Komunikasi dengan Demokrat) Masih terjalin dan selalu terjalin, dan tentu saja setelah ini kita mungkin melakukan silaturahmi menjajaki kemungkinan-kemungkinan yang ada dan dengan semua partai,” ucapnya.

Tak lupa juga Puan juga mengucapkan selamat atas deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan capres dan cawapres. Puan mengatakan semua partai politik mempunyai strategi masing-masing dalam menghadapi Pilpres 2024.

“Kita semua partai pasti punya strategi masing-masing, jadi ya saya ucapkan selamat kepada pasangan Mas Anies dan Cak Imin yang sudah mendeklarasikan sebagai capres dan cawapres,” kata Puan.