RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ketersediaan elpiji 3 Kg berbanding terbalik dengan kebutuhan masyarakat. Pasalnya, jumlah yang beredar tidak dapat memenuhi angka permintaan.

Dengan kelangkaan tersebut menjadikan harga elpiji 3 Kg meroket yang tadinya Rp 20 ribu kini mencapai Rp 30 ribu. Lonjakan tersebut dirasakan masyarakat hingga memberi dampak buruk.

Veni yang tinggal di wilayah Kelurahan Samata, Kabupaten Gowa menjadi korban pencurian tabung gas pada Selasa (10/10), buntut dari tingginya angka kebutuhan masyarakat.

“Kejadiannya itu dua kali yang pertama pencurinya ambil dua tabung, kejadiannya itu di kost Putri Jaya Abadi Samata, kejadiannya di siang bolong, untuk tanggal kejadiannya sudah beberapa bulan yang lalu,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (11/10).

“Terus kejadian lagi pencurian tabung gas juga, tapi kejadiannya malam, diambil tabung gas saya. Meresahkan sekali ini,” ungkapnya.

Dari kejadian tersebut, Veni berharap agar pemilik kost lebih peduli dengan memasangkan CCTV agar dengan mudah melacak pelaku. “Kalau saya sendiri dari kejadian ini belajar jadi lebih berhati-hati,” ujarnya.