RAKYAT.NEWS, BALI – Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia, Hinsa Siburian berkunjung ke Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), yang menjadi lokasi tempat Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 pada (10-11/10).

Menurutnya, kehadirannya beserta jajaran guna memastikan tempat penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023 berjalan dengan baik. Hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab BSSN dalam melaksanakan pengamanan siber dan sandi dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama TNI, Polri, Kementerian dan Lembaga, berikut stakeholder terkait.

“Kami berharap tugas dan kepercayaan besar ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab bersama satuan tugas (satgas) pengamanan siber dan sandi KTT AIS Forum 2023,” ujarnya.

Hinsa mengatakan, BSSN melakukan pengamanan siber dan sandi secara menyeluruh di tempat penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023. Mulai dari identifikasi, proteksi, deteksi, serta penanggulangan dan pemulihan.

“Kami melakukan pengamanan siber dan sandi secara menyeluruh di tempat penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023. Mulai dari identifikasi, proteksi, deteksi, serta penanggulangan dan pemulihan,” jelasnya.

Hinsa juga mengungkapkan, dalam mengoptimalkan postur keamanan siber mitra kerja BSSN dalam gugus tugas pengamanan siber dan sandi, kami berkolaborasi dengan melakukan terobosan melalui platform pertukaran informasi ancaman siber yang dapat dimanfaatkan oleh mitra kerja yang melaksanakan tugas pengamanan siber dan sandi pada KTT AIS Forum 2023.

“Untuk mengoptimalkan postur keamanan siber mitra kerja kami dalam gugus tugas pengamanan siber dan sandi, kami berkolaborasi dengan melakukan terobosan melalui platform pertukaran informasi ancaman siber yang dapat dimanfaatkan oleh mitra kerja yang melaksanakan tugas pengamanan siber dan sandi pada KTT AIS Forum 2023,” ungkapnya.