RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Timur (Jaktim) menggelar apel dan kesiapan pemilu damai pada Pemilihan Umum tahun 2024, pada Selasa (21/11/2023).

Pantauan Rakyat News, apel di mulai pukul 15.25 Wib.Adapun, rangkaian kegiatan di isi penandatangan deklarasi damai dari Calon DPD RI, Ketua Parpol Jakarta Timur, Tim Kemenangan Paslon Capres dan Cawapres.

Disaksikan, oleh Wali Kota Jakarta Timur di dampingi Dandim 0505, Kapolres Jakarta Timur, Kajari, KPU dan Bawaslu serta di hadiri SKPD dan berbagai organisasi Kemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jakarta Timur, M.Anwar menyampaikan bahwa DKI Jakarta merupakan pusat kegiatan, salah satunya di wilayah Jakarta Timur sebagai barometer nasional dalam segala bidang baik politik, pemerintahan, ekonomi, sosial, pertahanan dan keamanan nasional.

“Untuk di Jakarta Timur sendiri, kota pemilih terbesar di Provinsi DKI Jakarta,” terangnya.

Perlu diketahui, M.Anwar merinci daftar pemilih sudah di tetapkan (DPT) pada tanggal 21 Juli 2023 lalu, sebanyak 2.383.972 suara dari 3.370.139 jumlah penduduk Jakarta Timur yang tersebar 8.812 Tempat Pemilihan Sementara (TPS).”Kota Jakarta Timur terluas di Jakarta mencapai 188, 03 KM atau 28, 30 % dari luas keseluruhan Provinsi DKI Jakarta.Terbagi dari 10 Kecamatan dan 65 Kelurahan, 711 Rw dan 7.948 Rt,” urainya.

Dengan begitu, M.Anwar mengingatkan besarnya daerah pemilihan tersebut sekaligus memberikan pesan kepada semua pihak baik penyelenggara pemilu atau peserta pemilu serta aparatur penyelenggara negara.

“Untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi dan kerja sama memiliki sineegitas segenap pemangku kepentingan untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 di Kota administrasi Jakarta Timur,” imbuh dia.

Dilokasi yang sama, Calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Alwiyah Ahmad yang kerap disapa Bunda Alwiyah mengucapkan rasa syukur telah melaksanakan apel dimaksud dengan lancar.