bank bjb dalam menjalankan bisnis, senantiasa menjaga keseimbangan aspek Environment, Social, and Governance (ESG). Penghargaan ini memperkuat capaian perusahaan di bidang laporan keberlanjutan dan GCG.

Yuddy menjelaskan, bank bjb berfokus pada pertumbuhan keberlanjutan dan menjadi bank pilihan utama masyarakat.

bank bjb juga termasuk ke dalam ‘First Movers in Sustainable Banking’ dimana diwujudkan dengan mendukung Inisiatif Keuangan Berkelanjutan Indonesia (IKBI) sejak 2018.

Sebagai salah satu bank terbesar, bank bjb memiliki misi untuk memberikan kontribusi dan partisipasi sebagai penggerak dan pendorong perekonomian daerah. Juga, menjadi partner utama pemerintah daerah dalam mengelola keuangan. Sekaligus, senantiasa memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

“Kami juga berkomitmen memberikan layanan terbaik dan berkelanjutan kepada stakeholders, sekaligus meningkatkan inklusi keuangan kepada masyarakat melalui digitalisasi perbankan,” ucap Yuddy.

“bank bjb senantiasa menerapkan tata kelola sesuai ketentuan perundang-undangan dan dan senantiasa mematuhi kewajiban pelaporan,” ucap Yuddy.

Sebagai informasi, kriteria ARA disusun dengan mengakomodir semua ketentuan/standar dan best practices di bidang corporate governance dan akuntansi serta selalu di-update untuk menyelaraskan dengan perkembangan yang ada.

ARA 2022 menggunakan kriteria yang telah selaras dengan SE OJK 16/2021 tentang Bentuk dan Isi Laporan Tahunan, termasuk lampiran SE OJK 16/2021 tentang Pedoman Teknis Penyusunan Laporan Berkelanjutan, yang mengacu pada SE OJK 51/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan, dan mengakomodir Pedoman Umum Governansi Korporat Indonesia (PUGKI) 2021, serta ASEAN CG Scorecard.