RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Untuk meningkatkan layanan bagi pelanggan kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta terus mengembangkan fasilitas pelayanan pelanggan.

Hall Stasiun Pasarsenen yang sebelumnya hanya sebagian tertutup dan menggunakan kipas angin akan diperbarui dengan penggunaan pendingin udara (AC).

Dengan peningkatan jumlah pelanggan setiap tahunnya, PT KAI Daop 1 Jakarta telah mengevaluasi fasilitas pelayanan yang ada.

Menurut Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, manajemen telah mengevaluasi pelayanan pelanggan, terutama di Stasiun Pasarsenen.

Dengan pertumbuhan pelanggan yang positif dari tahun ke tahun, jumlah pelanggan terus meningkat, terutama saat musim mudik Lebaran, Natal & Tahun Baru, dan libur panjang sekolah.

“Pada satu waktu, Stasiun Pasarsenen melayani lebih dari 27 ribu pelanggan perharinya yang berangkat. Hal tersebut harus menjadi perhatian kami agar pelanggan yang menggunakan jasa Kereta Api terlayani dengan nyaman,” tutur Ixfan, Sabtu (20/7/2024).

Awalnya, pemasangan eskalator tahap pertama di Stasiun Pasarsenen dimulai pada 6 Mei 2024 dengan perkiraan penyelesaian dalam 70 hari kalender, dan sedang berlangsung saat ini.

Ixfan juga menyoroti bahwa perbaikan fasilitas tersebut mungkin akan sedikit mengganggu kenyamanan calon penumpang.

“Maka kami, KAI Daop 1 Jakarta, menyampaikan permohonan maaf selama pekerjaan tersebut berlangsung. Khusus pekerjaan fasilitas pendingin hall Stasiun Pasarsenen akan dimulai tanggal 22 Juli 2024 sampai dengan 4 November 2024. Sedangkan untuk pekerjaan pemasangan eskalator, rencana jika tidak ada kendala, akan terselesaikan pada 24 November 2024,” pungkas Ixfan.