Sebelumnya pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto telah bekerja melalui forum komunikasi kota sehat, forum komunikasi kecamatan sehat dan satuan tugas kabupaten sehat sebagai garda depan yang tanpa lelah dengan semangat gotong royong serta kekeluargaan secara berkala telah berupaya melakukan sosialisasi pembinaan dan pelatihan di semua titik pantau dan lingkungan sekitarnya.

Iksan Iskandar juga menjelaskan penghargaan tersebut di raih atas kerjasama seluruh stakeholder dengan melakukan kegiatan dan upaya peningkatan layak sehat pada berbagai lokasi dan titik verifikasi demikian halnya dengan sektor-sektor pendukung lainnya

“Forum Kabupaten sehat Jeneponto telah menghimpun potensi dan berbagai sumber daya melalui pengembangan inovasi pengelolaan lingkungan seperti pengembangan bank sampah dan juga aksi bersih sedunia atau World Clean Up Day, jelas mantan Sekda Jeneponto tersebut.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo H. Manrancai Sally, Kepala Dinas Kesehatan Syusanti Mansyur, Kepala Dinas Lingkungan Hidup M. Basuki Baharuddin, Kepala Dinas Pertanian Ahmad Lala dan Kadis Pariwisata Elly Isriani Arif. (*)