JENEPONTO, RAKYAT NEWS Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar M. Si mengunjungi posko terpadu/bencana bertempat di kantor satuan polisi pamong praja (Satpol PP) kabupaten Jeneponto, Selasa (19/01/2021).

Memasuki awal musim penghujan pemerintah daerah kabupaten Jeneponto melalui badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) memaksimalkan upaya antisipasi bencana dengan membuat posko terpadu yang berpusat di ibukota kabupaten yang selanjutnya seluruh aktifitas ditempatkan dikantor satpol PP kabupaten Jeneponto.

Dengan didampingi Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, staf ahli dan beberapa kepala OPD, Bupati Iksan Iskandar mengunjungi posko terpadu/bencana untuk melakukan monitoring dan komunikasi langsung kepada tim.

Dalam kesempatan itu Iksan Iskandar melakukan rapat terbatas bersama sekda, kepala OPD dan relawan untuk mengantisipasi potensi terjadinya banjir di kabupaten Jeneponto, karena pengalaman di tahun sebelumnya
bupati dengan gerak cepat memerintahkan kepada OPD terkait, Dinas PUPR, BPBD dan Perhububungan untuk melakukan langkah-langkah teknis dan strategis untuk antisipasi bencana.

“Jeneponto punya pengalaman dalam hal bencana, dengan tim yang ada segala upaya akan dimaksimalkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana, kita berdoa mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan selalu dalam keadaan baik,” ungkap Iksan.

Dikatakannya, dalam beberapa hari terakhir curah hujan di Jeneponto terhitung tinggi disertai angin kencang, dibeberapa titik jalan tergenang air setinggi betis orang dewasa dan terpaksa harus dilakukan rekayasa lalulintas guna menghindari kemacetan.

Selain itu, beberapa pohon disepanjang poros Jeneponto-Bantaeng terlihat tumbang dan harus dilakukan pembersihan, meski begitu belum ada laporan kerusakan yang disampaikan oleh masyarakat. (*)