RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, akan menghadiri panggilan klarifikasi Bawaslu Jakarta Pusat (Jakpus) untuk memperjelas pembagian susu, di car free day (CFD) Jakarta, pada awal Desember 2023 lalu. Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf mengatakan, Gibran akan hadir di kantor Bawaslu Jakarta Pusat siang ini, Rabu (3/1/2023).

“Mas Gibran hari ini akan hadir ke Bawaslu Jakpus jam 13.00,” katanya, Rabu (3/1/2023).

Ini panggilan kedua bagi Gibran. Sebelumnya, dia tak menghadiri agenda klarifikasi yang dijadwalkan Bawaslu Jakpus, Selasa (2/1/2023) kemarin. Bawaslu Jakpus menyebutkan, surat Panggilan tersebut sebelumnya dilayangkan ke Kantor TKN Prabowo-Gibran, di daerah Slipi, Jakarta Barat dan rumah Gibran, di Solo, Jawa Tengah. Bawaslu Jakarta Pusat tak bisa memaksa Gibran untuk datang pada pemanggilan tersebut.

Apabila Gibran kembali tak hadir hari ini, Bawaslu Jakpus akan membuat hasil kajian pada perkara ini tanpa memuat klarifikasi dari Gibran. Pada 3 Desember 2023 lalu, Gibran membagikan susu gratis ke masyarakat di kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau CFD di Bundaran HI, Jakarta. Aksi itu menarik antusiasme masyarakat.

(rn/cnn)