RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Presiden Jokowi sempat dikabarkan meminta bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri setelah hubungan merenggang akibat Pilpres 2024. Kabar tersebut dibantah pihak Jokowi dan PDIP. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, tidak ada rencana pertemuan antara kedua tokoh tersebut.

“Tidak ada,” ungkapnya, Minggu (21/1/2024).

Meski demikian, Hasto tak menutup kemungkinan pertemuan itu akan terlaksana. Dia mengatakan, rumah Megawati masih terbuka untuk Jokowi.

“Sebenarnya kan rumah Ibu Mega kan selalu terbuka sejak dulu, enggak ada persoalan ya nanti kalau mau datang biar ditemani Bu Sri Mulyani dan Pak Basuki serta Pak Ahok,” katanya.

Selain itu, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana membantah kabar yang menyebutkan Jokowi meminta bertemu dengan Megawati. Dia memastikan tidak ada rencana pertemuan.

“Narasi yang dikembangkan seolah ada permintaan dari Bapak Presiden untuk bertemu, apalagi dihubungkan dengan Pemilu 2024, itu sama sekali tidak benar,” ucapnya, Senin (23/1/2024).

Kabar Jokowi meminta bertemu Megawati mencuat dari berita majalah Tempo. Sumber-sumber di majalah itu membenarkan kabar tersebut.

(rn/cnn)