RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Kementrian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Negara, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi kepada dirinya setelah dilantik menjadi Menteri ATR/BPN.

“Pertama, segera menuntaskan membangun sistem yang semakin kredibel dan sustainable yaitu Sertifikasi Elektronik,” ucap AHY, dalam sambutan Sertijab Menteri ATR/BPN, Rabu (21/2/2024).

Dirinya mengatakan bahwa terkait sertifikasi elektronik AHY dapat arahan dari Menteri ATR sebelumnya Hadi Tjahjanto.

“Sertifikasi elektronik bisa menjadi solusi dalam mengatasi banyak hal termasuk sengketa-sengketa tanah, tumpang tindih, dan termasuk juga perbuatan praktik-praktik melawan hukum yang selama ini dilakukan oleh mafia tanah, jadi pesan pak hadi untuk selalu gebuk gebuk mafia tanah,” ucapnya.

Selain itu, AHY juga menjelaskan terkait redustribusi tanah yang dapat menghadirkan tiga yaitu keadilan, kemajuan dan kesejahteraan secara singkat.

“Selain sertifikat elektronik, presiden jokowi mengharapkan ada revisi terkait karbon trading agar bisa sukses lagi, ” Katanya.

Terakhir, Dikatakan AHY, capaian target 120 Juta bidang PTSL yang harus diselesaikan.

“Luar biasa, mudah mudahan bisa kita capai bersama sama,” pungkah AHY.