RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pakar Politik American Global University (AGU) AS, Jerry Massie, mengatakan bahwa ada hal politis yang kemungkinan menjadi faktor penembakan kandidat Presiden Partai Republik, Donald Trump saat kampanye di Pennsylvania pada Sabtu (13/7/2024).

“Barangkali ini faktor politis lantaran saat ini beda antara Trump dan Biden selisih 4 persen antara Trump dan Biden. Di 7 battleground state Trump menang. Rata-rata di atas 3 persen seperti Arizona, Nevada, Michigan, Pennyslavania, Georgia, Wisconsin dan North Carolina,” ujar Jerry mengutip strateginews.id.

Penembakan tersebut membuat Trump terluka dan dievakuasi. Pihak FBI saat ini sedang melakukan investigasi atas kejadian itu.

Jerry mengungkapkan, kejadian serupa pernah terjadi pada 2016 lalu. Saat itu, Trump ditembak di Nevada, Las Vegas. Namun, ia selamat.

“Tercatat ada empat kali upaya pembunuhan Trump, dua  saat kampanye pilpres dan dua saat menjabat presiden. Bahkan, dia dihajar pejabat yang didanai George Soros dengan 91 tuduhan kejahatan, mulai dari pengadilan Georgia Jaksa Alvin Bragg dan Hakim Merchant, di Georgia Jaksa Fani Willis bahkan di Florida tapi semua gagal di Supreme Court (Mahkamah Agung),” kata Jerry.

Jerry mengatakan, tercatat ada empat Presiden AS yang mati ditembak: Jhon Kennedy, Presiden Amerika Serikat ke-35, Abraham Lincoln, dan William Mc Kinley.

“Perlu diketahui, sejak memimpin sampai Trump turun, sudah 4 kali diimpeachment oleh partai Demokrat. Seakan Trump ini musuh abadi Demokrat,” pungkas Jerry.