CILACAP, RAKYAT NEWS – Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap menerima informasi adanya kondisi membahayakan manusia terhadap 1 (satu) orang tenggelam di Sungai Citanduy Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap pada Kamis (14/03) sore.

Adah Sudarsa selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap menyebutkan bahwa menurut informasi yang diterima dari Kapolsek Patimuan, sekitar pukul 14.20 WIB korban bernama Kuswanto bersama rekannya sedang memancing ikan di Sungai Citanduy dan melihat ada seorang warga yang membuang bebek ke Sungai.

Sesegera mungkin korban menceburkan diri untuk mengejar bebek tersebut. Setelah mendapatkan dua ekor, korban menepi untuk menaruh bebek tersebut dan berenang kembali ke tengah Sungai.

Namun diduga mengalami kelelahan saat hendak menepi, korban terlihat tenggelam oleh rekannya dan meminta bantuan kepada warga sekitar. Namun hingga saat ini, korban masih dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

Adapun identitas korban yang sedang dalam pencarian yaitu Kuswanto (40) asal Desa Rawaapu Rt 03 Rw 09 Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap.

“Menerima informasi tersebut, satu tim rescue diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian”, lanjutnya.

Sesampainya tim dilokasi kejadian, selanjutnya tim berkoordinasi dengan aparat setempat beserta potensi SAR lainnya dan melakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian.

Alut yang digunakan diantaranya Rescue Car Carrier, Rescue Car Type II, Rubber Boat, Underwater Searching Device, Alat Pendukung Air Lengkap, Perlengkapan Medis, Drone Thermal UAV, dan Alat Komunikasi.