Jakarta, Rakyat News – Jelang Pilkada Kabupaten Bone Juni 28 mendatang, tensi politik semakin meningkat. Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi dan Ambo Dalle (Tafadal jilid II) dalam beberapa kesempatan sesumbar bakal melawan kota kosong.

Namun langkah Tafadal jilid II melawan kotak kosong dipastikan akan tersandung dengan munculnya penantang kuat, Andi Yuslim Patawari yang siap menggagalkan skema kotak kosong.

Andi Yuslim Patawari memastikan akan menantang sang petahana di Pilkada Bone bahkan Ketua DPP AMPI ini menyebutkan bakal menghadirkan pertarungan yang cukup seru. Pasalnya pria yang akrab disapa AYP ini merupakan lawan tangguh Tafadal jilid I, meski finis di runner up pada Pilkada 2013 lalu.

Saat dikonfirmasi, AYP mengatakan sedang melakukan komunikasi politik dengan elite DPP NasDem di Kantor DPP Nasdem Jln. Rp. Soeroso, No. 44, Gondangdian Lama, Jakarta. Dalam lawatannya ke Kantor DPP Nasdem, AYP berkeyakinan bakal diusung NasDem, pasalnya ia punya modal besar suara pada Pilkada 2013 lalu.

“Saya datang ke DPP NasDem untuk melakukan komunikasi politik, karena segala kemungkinan bisa terjadi dalam politik dan biasanya terjadi kejutan,” ucap mantan ketua KNPI Sulsel, Selasa (03/10/2017).

Sebelum AYP menemui Tim Desk Pilkada DPP NasDem, menjelang penentuan rekomendasi partai besutan Surya Paloh ini. AYP sempat bersua dengan Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Saharaddin Alrif di halaman Kantor DPP NasDem bahkan keduanya terlihat kompak salam komando.

Saat ditanyakan terkait dukungan Partai NasDem di Pilkada, dia mengatakan NasDem merupakan partai nasionalis dan bakal memberikan kesempatan kepada anak muda untuk memimpin Bone. Pasalnya anak muda cenderung progresif dalam hal pembangunan dan kreatif. Olehnya itu ia berharap Nasdem bisa mengusung dirinya.