RAKYAT NEWS, JAKARTA – Eks Wakil Tim Nasional Pemenangan Anis-Muhaimin Sudirman Said akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Dirinya akan berpasangan dengan Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Abdullah Mansuri.

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta Dody Wijaya mengatakan sebelumnya pihaknya menerima tim dari Sudirman Said yang akan daftar jadi bakal pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur melalui jalur perseorangan.

“Kemarin sore kami menerima tim dari Bapak Sudirman Said yang akan daftar jadi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan,” kata, dikutip dari Republika.co.id, Jumat (10/5/2024).

Dia menyatakan Sudirman Said merupakan calon ketiga yang sudah berkonsultasi setelah mantan Wakil Kepala Badan Siber Sandi Negara (BSSN) Komjen (Purn) Polisi Dharma Pongrekun dan mantan Komisaris PT Petrokimia Gresik (Persero) Noer Fajrieansyah atau Bang Fajrie.

Kemudian, dari ketiga pasangan calon itu di antaranya sudah mengajukan akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon) sebagai tahapan pendaftaran yang akan berakhir pada 12 Mei pukul 23.59 WIB.

“Pak Dharma Pongrekun dan Pak Sudirman Said sudah mengajukan akses Silon,” ujarnya.

KPU DKI berharap para bakal pasangan calon yang sudah berkonsultasi atau sudah meminta akses Silon untuk bisa segera melengkapi berkas dukungan.

Terkait kendala, dia menjelaskan bahwa mereka berkonsultasi terkait teknis mulai dari penginputan data yang sudah dilayani dengan fasilitas meja layanan (helpdesk). Selain itu, dia juga menginformasikan tim Dharma Pongrekun akan mengumumkan bakal calon wakil gubernurnya pada Minggu (12/5/2024) sore.

“Tim Dharma Pongrekun mengumumkan hari Minggu sore akan daftar secara resmi dengan bakal calon wakil gubernurnya,” ujarnya.

KPU DKI menyampaikan bahwa batas akhir penyerahan berkas persyaratan dukungan bakal calon gubernur dan wakil gubernur jalur perseorangan, yakni 12 Mei 2024.