BANDUNG, RAKYAT NEWS – Tahun ini Sulawesi Selatan (Sulsel) patut berbangga, empat tim sepak bola berhasil menjadi perwakilan berlaga di kejuaraan nasional piala Soeratin 2022. Tiga dari tim putra kategori U-13, U-15, U-17 dan satu tim putri yang saat ini sementara menunggu jadwal putaran 8 besar di liga Pertiwi.

Namun beredar kabar dibalik kesuksesan tim putri menyingkirkan lawan-lawannya, ada cerita memilukan dari mereka dimana tim putri yang lagi berjuang untuk mengharumkan olahraga sepak bola Sulawesi Selatan saat ini mengalami kekurangan dana untuk biaya makan dan menginap.

Informasi diterima dari salah satu peserta mengatakan keberangkatan mereka berlaga di Bandung tanpa dibekali sedikitpun dana dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan maupun dari pejabat-pejabatnya.

“Kami pergi tanpa sedikitpun dana, alasan yang kami terima. Mereka tidak bisa membantu karena katanya tidak ada dana,” ucap sumber yang meminta tak disebutkan identitasnya.

Sumber juga menyebutkan, ini mereka kekurangan dana untuk makan dan biaya penginapan.

“Untuk penginapan kami sementara ini, di rumah warga yang bajetnya murah untuk layak kami pakai istirahat,” ucapnya.

Walaupun biaya penginapan yang merupakan rumah warga murah tapi tim putri Sulsel ini tetap kekurangan dan untuk membayar penginapan.

“Biaya makan sudah tidak ada sama sekali dana, dikarenakan sulsel masih lolos untuk keluar 8 besar ini,” katanya

Sumber juga memohon atas nama tim sepak bola putri Sulawesi Selatan. “Memohon bantuannya apapun itu kami sangat berterimaksih sudah perhatikan sepak bola putri sulsel,” pungkasnya. (*)