RAKYAT NEWS, JAKARTA – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin ikut hadiri aksi bela palestina di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Dia mendesak pemerintah Indonesia agar mengirim bantuan militer ke Palestina.

Din lebih dulu mengatakan bahwa kejahatan yang dilakukan Israel adalah kejahatan HAM berat. Dirinya juga mengatakan bahwa yang dilakukan Israel adalah kezaliman.

“Terakhir, dibicarakan di komite pengarah dari Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina, apa cara yang terbaik untuk menghentikan kekejaman, kezaliman, kebiadaban Israel tadi, khsusunya atas Gaza?” kata Din dalam sambutannya, dikutip dari detiknews.

“Kami sampai kepada kesimpulan, tiada jalan lain, atau salah satu jalan yang terbaik adalah dengan aksi militer. Jika saudara-saudara bersetuju, sambut ucapan saya, adalah dengan aksi militer,” ucapnya.

Lebih jauh, ia menekankan agar Pemerintah Indonesia mengirim bantuan militer ke Palestina.

“Kita akan sampaikan, kita akan yakinkan, bila perlu desakkan kepada pemerintah Indonesia, dan ini sudah menjadi keputusan ijtima ulama komisi fatwa Majelis Ulama Indonesia di Bangka Belitung beberapa waktu lalu untuk mendorong pemerintah Indonesia mengirim bantuan militer ke Gaza,” tuturnya.

Untuk diketahui, aksi tersebut diselenggarakan Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina bertajuk ‘Bermilyar Dukungan untuk Gaza dan Palestina’. Aksi digelar di kawasan Patung Kuda, Jakpus, sejak sekitar 15.30 WIB.